About

Kupang, ibu kota Nusa Tenggara Timur mempunyai daya tarik tersendiri bagi tiap pengunjungnya.  Seperti pemandangan lautnya yang memikat mata. Merupakan suatu kesempatan yang berharga apabila anda datang mengunjunginya. Kota Kupang sering disebut sebagai kota karang. Keadaan iklim Kota Kupang memang panas, tetapi dapat diimbangi dengan indahnya kupang. Biasanya ada dua opini orang yang pernah berkunjung ke Kupang, yang pertama ada yang mengatakan Kupang itu hijau dimana-mana, dingin dan sejuk. Yang kedua, ada yang mengatakan Kupang itu gersang, panas skali disiang hari dan dingin skali di malam hari. Opini pertama adalah mereka yang datangnya di musim hujan biasanya pada pertengahan bulan November atau awal bulan Desember. Opini Kedua adalah mereka yang datangnya di musim kemarau. biasanya pertengahan bulan April atau awal bulan Mei. Namun itu dulu di musim pancaroba saat ini, kedua opini tersebut akan bercampur aduk.

Karena cuaca yang panas tempat-tempat yang menjadi favorit dikunjungi di Kupang selalu berkaitan dengan air. Terdapat pantai-pantai, dengan pasirnya yang putih, angin yang segar, ditambah dengan ombaknya yang pelan, seakan merayu kita untuk melihat lebih dekat. Tabalolong salah satu pantai yang perlu di kunjungi selain Lasiana dan pantai-pantai lainnya. Di Lasiana kita dapat menikmati manisnya kelapa muda, serta pisang bakar yang gurih dan manis karena taburan kacang dan air gula rotenya. Di Tabalolong kita bisa bersantai nikmati pemandangan yang indah dan suasana yang jauh dari keramaian karena jauh dari riuk pikuk perkotaan. Menikmati kota Kupang tidak hanya di pantai karena memiliki juga air terjun Oenesu.

Kenikmatan juga dapat kita cari di kota kupang sendiri dengan menikmati jajanan khas daerah di daerah Airmata, atau di jalan Elltari I, dapat kita nikmti jagung bakar pedas manis,  jagung Bose, dan Sup Ubi.

%d blogger menyukai ini: